Sabtu, 26 Desember 2009

Pesawat American Airlines Tergelincir

PESAWAT Boeing 737 milik maskapai American Airlines tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Internasional Kingston, Jamaika, kemarin. Surat kabar The Jamaica Observer melaporkan 40 orang terluka dalam insiden tersebut. Sementara itu, jaringan televisi CNN menyebutkan empat penumpang mengalami luka serius.


"Para penumpang yang terluka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kingston," kata Menteri Penerangan Jamaika Daryl Vaz kepada koran tersebut. "Tidak ada laporan korban jiwa."
Sejumlah saksi mata menuturkan pesawat itu terbelah menjadi dua atau tiga bagian setelah mendarat di tengah hujan pada pukul 22.00 waktu setempat dan tergelincir keluar dari landasan pacu.

American Airlines mengatakan pesawat yang mengangkut 148 penumpang dan enam awak itu berangkat dari Washington DC dan berhenti di Miami. Pihak maskapai menolak berspekulasi mengenai penyebab insiden dan mengatakan akan memberikan pernyataan rinci pada hari ini.

Kecelakaan di Jamaika adalah kejadian kedua yang menimpa pesawat-pesawat American Airlines bulan ini. Pada 13 Desember, sayap pesawat American Airlines lainnya membentur landasan pacu di Charlotte, North Carolina ketika mendarat. Tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar