Jumat, 11 Desember 2009

1 Juni 2010, Garuda Mulai Terbang ke Eropa

Garuda Indonesia berencana terbang ke Eropa pada Juni 2010 mendatang. Untuk itu, Garuda menandatangani kerjasama “code share” dengan perusahaan penerbangan Belanda KLM.

Penandatangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan President & CEO KLM, Peter Hartman pada Selasa, (8/12) di Bali.

Untuk tahap awal, bidang yang dikerjasamakan adalah pemanfaatan bersama rute Singapura – Denpasar pulang pergi oleh kedua maskapai. Selanjutnya kerjasama akan mencakup berbagai bidang komersial lainnya.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, kerjasama ini merupakan langkah yang sesuai dengan program pengembangan perusahaan yang tengah dijalankan saat ini, disamping sebagai persiapan Garuda Indonesia untuk terbang kembali ke Eropa pada Juni 2010.

“Langkah ini juga merupakan bagian dari strategi Garuda untuk memperbanyak frekwensi dan memenuhi keinginan pelanggan akan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel,” tambah Emirsyah dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, 8 Desember 2009.

President & CEO KLM, Peter Hartman menilai Garuda dan KLM telah membuat langkah yang signifikan untuk memperluas lingkup kerjasama yang telah berlangsung lama ini.

Dengan kerjasama ini, pelanggan KLM akan mendapatkan lebih banyak frekwensi penerbangan lanjutan antara Singapura dan Denpasar. Sedangkan bagi penumpang Garuda Indonesia, ini akan memberikan lebih banyak pilihan frekuensi bagi mereka sehingga akan lebih nyaman.

KLM terbang dari Singapura ke Denpasar tiga kali seminggu, sebagai rute terusan dari penerbangan Amsterdam – Singapura. Sementara Garuda Indonesia menerbangi rute Singapura – Denpasar sebanyak tujuh kali seminggu.

Di samping menandatangani kerjasama “code share” dengan Garuda Indonesia, pada hari yang sama KLM juga menandatangani kerjasama perawatan Fan Cowl B737 dengan GMF yang juga merupakan salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Juni 2010, akan membuka kembali penerbangan setiap hari rute Jakarta - Amsterdam dengan jadwal :

Berangkat dari Jakarta (CGK) pukul 21.00 WIB (GA88), tiba di Dubai (DXB) pukul 02.09 LT, berangkat kembali pukul 03.15 LT, dan tiba di Amsterdam (SPL) pukul 08.00 LT.

Kebarangkatan dari Amsterdam (SPL) pukul 10.00 LT (GA89), tiba di Dubai (DXB) pukul 18.30 LT, berangkat kembali pukul 19.45 LT, tiba di Jakarta (CGK) pukul 07.10 WIB. (Viva news.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar