Jumat, 11 Desember 2009

Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mengesahkan keanggotaan empat maskapai penerbangan baru

Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mengesahkan keanggotaan empat maskapai baru dalam asosiasi perusahaan penerbangan sipil itu.

Ketua Umum INACA Emirsyah Satar mengatakan keempat maskapai itu yakni Indonesia AirAsia (IAA), Riau Airlines, Kalstar Aviation dan Travel Express.

"Kami mengukuhkan dan mengesahkan empat anggota baru itu," katanya seusai Rapat Umum INACA 2009 di kantor Garuda Indonesia di kawasan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng hari ini.

Emirsyah, yang juga direktur utama Garuda, mengatakan pihaknya mengakomodasi seluruh maskapai niaga nasional yang ingin bergabung dalam asosiasi.

Untuk itu, dia melanjutkan pihaknya memasukkan jabatan baru ketua maskapai charter guna mengakomodasi keanggotaan maskapai sewa.

"Untuk menyuarakan airline charter sehingga organisasi ini ada ketua umum dan ketua airline berjadwal dan ketua airline charter," tegas dia.

Jumlah anggota INACA tercatat sebanyak 20 maskapai dari total sekitar 46 maskapai niaga di Indonesia. Dari 20 maskapai, sebanyak 14 maskapai merupakan maskapai berjadwal sedangkan enam maskapai charter.

Selain itu, jabatan Tengku Burhanuddin sebagai sekjen diperpanjang hingga Rapat Umum Anggota INACA yang memilih ketua umum baru pada akhir Mei 2010. (bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar