Sabtu, 09 Januari 2010

Wings Operasikan 3 ATR 72-500

Tiga pesawat ATR 72-500 milik Wings Air telah tiba di Tanah Air. Pesawat-pesawat tersebut datang langsung dari pabriknya di Toulouse, Perancis, sejak tanggal 19 Desember 2009. Pesawat melakukan penerbangan feri melalui Siprus, Dubai, Kolombo, Batam, dan Jakarta. Dari Jakarta, pesawat langsung dibawa ke Manado, Sulawesi Utara, untuk dioperasikan.

Menurut Direktur Operasi Wings Air Capt Redi Irawan, di Manado, Selasa (5/1/2010), Wings telah memesan 15 pesawat dengan opsional 15 pesawat jenis ini dan akan berdatangan hingga pertengahan tahun 2011. "Dalam tahun ini akan datang tujuh pesawat lagi," ujarnya.

Pesawat-pesawat ini akan ditempatkan di Ambon, Ternate, Medan, NTB, NTT, Kalbar, dan Kaltim dengan pusat operasi di Manado.

Untuk menunjang operasional pesawat, saat ini Wings sudah mendidik 18 set pilot di Bangkok. Sementara lima set lagi, menurut Redi, tengah disiapkan untuk mengikuti pendidikan termin selanjutn ya.

Peresmian operasional pesawat ATR 72-500 milik Wings ini rencananya akan dilakukan besok (Rabu, 6/1/2010) pagi di Kompleks Bandara Sam Ratulangi, Manado. Peresmian akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi dengan dihadiri Gubernur Sulut, Dirjen Perhubungan Udara, Dubes Perancis, dan perwakilan ATR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar