Kamis, 21 Januari 2010

Sriwijaya Air Bakal Menambah Pesawat Tahun Ini

Bukan hanya PT Riau Airlines (RAL) yang sibuk menambah armada. Sriwijaya Air pun bergerak cepat melakukan hal yang sama dengan mendatangkan tiga pesawat Boeing 737-300 pada pertengahan Februari mendatang.


Manajer Humas Sriwijaya Ruth Hanna Simatupang menjelaskan, pesawat tersebut didatangkan juga dengan tujuan pengembangan bisnis maskapainya, yang ingin membuka rute ke wilayah Timur Indonesia.

“Pertengahan bulan depan tiga pesawat tersebut akan datang. Selain untuk membuka rute ke wilayah Timur Indonesia, pesawat tersebut juga digunakan untuk penebalan rute,” kata Hanna, Rabu (13/1).

Menurutnya, rute baru yang akan dilayani Sriwijaya antara lain Sorong dan Jayapura. Ia optimis, penerbangan ke wilayah timur tersebut akan mendongkrak pendapatan Sriwijaya Air.

Hanna menjelaskan, saat ini Sriwijaya Air mengoperasikan duapuluh empat pesawat. Dimana tujuh diantaranya merupakan pesawat berstatus milik, sementara sisanya merupakan pesawat sewa. Sehingga jika pertengahan Februari nanti tiga pesawat sewa yang dipesannya datang, secara total Sriwijaya Air akan mengoperasikan 27 pesawat. "Rencananya sampai akhir tahun ini pesawat yang kami miliki akan berjumlah 34 pesawat,” jelasny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar