Senin, 04 Januari 2010

Salju Hentikan Operasi Penerbangan di Korea Selatan

Salju tebal yang melanda Korea Selatan menyebabkan kekacauan di beberapa bandara di Negeri Gingseng tersebut. Puluhan penerbangan diketahui mengalami pembatalan akibat cuaca buruk yang melanda hari ini.

Menurut pihak pengawas cuaca setempat mengabarkan jika lebih dari 17 Centimeter salju menimpa Ibukota Korea Selatan, Seoul dan wilayah sekitarnya hanya dalam beberapa jam.

Sementara lalu lintas udara hingga kini dilaporkan makin terganggu akibat turunnya salju yang menganggu penglihatan.

Bandara Gimpo di Seoul yang menjadi jantung lalu lintas penerbangan domestik di Korsel terpaksa membatalkan lebih dari 90 penerbangan yang keluar masuk bandara tersebut.

Kondisi serupa juga dialami bandara Incheon yang melayani penerbangan internasional di kota Seoul. Empat penerbangan dibatalkan di bandara itu, sementara 40 penerbangan lainnya terpaksa ditunda.

Seperti dilansir AFP, Senin (4/1/2010), selain lalu lintas penerbangan, salju tebal juga menganggu lalu lintas jalan raya di Seoul. Pengendara terpaksa melambatkan laju kendaraannya mengingat permukaan jalan yang licin tertutup oleh salju.

Salju tebal yang terus melanda juga menganggu kinerja kabinet pemerintahan Presiden Lee Myung Bak. Beberapa menteri yang dijadwalkan menghadiri rapat kabinet diketahui terlambat menuju rapat setelah mobil yang mereka kendarai terjebak macet parah. Akibatnya jadwal rapat kabinet pun terpaksa diundur.

Pemerintah kota Seoul sendiri saat ini sudah mengerahkan 3.500 aparat kota dan 1.200 kendaraan pembersih salju untuk membersihkan salju di jalan-jalan utama kota Seoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar