Senin, 04 Januari 2010

Bangkai Pesawat Dipindahkan

Bangkai pesawat Fletcher FU 24-950 mulai dibersihkan dari halaman UGD RSUD Agoesdjam Ketapang. Pemindahan yang dilakukan sejak Jumat (1/1) itu baru rampung Sabtu (2/1) siang ke lokasi yang lebih aman. Pemindahan setelah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan DKUPPU (Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara) meninjau lokasi jatuhnya pesawat.Kepingan pesawat dipindahkan ke tanah milik PT Sinar Mas Group di Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Pemindahan ini telah dikomunikasi dengan KNKT, DKUPPU dan Polres Ketapang.


“Bangkai pesawat itu dipindahkan ke tempat yang lebih aman. KNKT sudah melakukan investigas ke lokasi. Selain itu juga untuk memudahkan pelayanan rumah sakit yang merupakan fasilitas umum,” kata Kapolres Ketapang AKBP Badya Wijaya SH, melalui Kasat Reskrim AKP Ongky Isgunawan S.Ik kepada Pontianak Post.Proses pemindahan baru selesai dilakukan pada Sabtu (2/1) siang. Dengan pemindahan bangkai pesawat, halaman parkir RSUD Agoesdjam tak lagi menjadi tontonan masyarakat. Pelayanan umum di sekitar rumah sakit juga berjalan normal.

Proses penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat masih terus dilakukan KNKT. Seperti dikatakan Sulaiman Dayan Asmana, investigator KNKT, untuk mengetahui secara pasti jatuhnya pesawat tergantung kelengkapan data yang bisa diungkap. KNKT datang ke Ketapang sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (1/1/) pagi langsung ke lokasi didampingi Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Kapolres, Dandim 1203 Ketapang, direktur RSUD agoesdjam dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar