Jumat, 22 Januari 2010

Partisipasi Indoflyer di Hobby & Toys Fair 2010

Indoflyer kembali mengikuti kegiatan pameran yang berkaitan dengan hobi dan permainan. Setelah mengikuti kegiatan serupa di Cilandak Town Square pada tahun 2007 lalu, kali ini Indoflyer mengikuti pameran serupa di Bandung Elektronik Mall.

Kegiatan pameran yang digelar dari tanggal 4 sampai dengan 6 Juli 2010 tersebut diikuti oleh cukup banyak peserta yang kesemuanya menampilkan mainan-mainan koleksi khusus maupun permainan unik lainnya. Dalam pameran kali ini Indoflyer menampilkan dan mewadahi beberapa kegiatan membernya yang terdiri dari : koleksi diecast (miniatur) pesawat, aviation photography, dan juga permainan Flight Simulator.

Total terdapat puluhan koleksi diecast pesawat yang ditampilkan serta diperjualbelikan oleh pemiliknya. Termasuk dalam koleksi tersebut terdapat diecast yang berukuran besar dengan skala 1:100 dan 1:36 dengan panjang hingga mencapai hampir 2 meter. Untuk Flight Simulator, Indoflyer menampilkan tiga buah komputer yang mensimulasikan kepada para pengunjung tentang bagaimana caranya menerbangkan pesawat di komputer. Para pengunjung diberikan kesempatan untuk merasakan bagaimana menjadi pilot pesawat dalam kurun waktu yang singkat dan dengan cara yang cukup menyenangkan.

Photo-photo hasil kegiatan para spotter Indoflyer juga ditampilkan di sekeliling stand Indoflyer. Para pengunjung bisa melihat secara langsung hasil karya para photographer yang berhasil mengabadikan pesawat-pesawat komersial dari jarak yang cukup dekat.

Seperti diungkapkan oleh Rinaldi Hanafi, Ketua Umum Indoflyer, “Partisipasi Indoflyer kali ini mewadahi serta memperkenalkan tiga kegiatan besar komunitas kami, meliputi aviation photography, die-cast (replika pesawat) collection dan flight simulator. Dengan partisipasi ini, dan sesuai dengan misi yang kami jalankan, kami berharap dapat berperan aktif dalam menyebar-luaskan kecintaan terhadap dunia aviasi khususnya di Indonesia

Dalam kegiatan ini, Indoflyer juga menggandeng majalah Angkasa yang memberikan dukungan penuh terhadap Indoflyer serta berkesempatan berbagi stand untuk mempromosikan majalah mereka di stand Indoflyer. Tidak lupa panitia juga menunjukan video kegiatan para member Indoflyer serta beberapa cuplikan dari beberapa pertunjukan akrobatik udara yang cukup mengundan decak kagum para pengunjung.

Indoflyer adalah sebuah komunitas pecinta dunia penerbangan di Indonesia. Saat ini anggota komunitas ini telah mencapai 3000 anggota yang terdiri dari berbagai berbagai latar belakang pendidikan dan profesi di Indonesia. Beberapa agenda kegiatan komunitas ini antara lain, diskusi dunia penerbangan, pelatihan flight simulator, kunjungan serta audiensi dengan instansi umum dan terkait dunia penerbangan, photografi serta hobi yang berhubungan dengan dunia penerbangan lainnya. Komunitas ini juga mengelola sebuah situs dengan alamat www.indoflyer.net yang berisikan informasi-informasi seputar dunia penerbangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar