Sabtu, 09 Januari 2010

7 Januari Dephub Panggil Garuda dan Freeport

Departemen Perhubungan akan memanggil pihak Garuda Indonesia dan PT Freeport Indonesia, sebagai buntut polemik yang terjadi di Timika beberapa waktu lalu.

“Kita sudah terima surat dari Departemen Perhubungan untuk hadir pada 7 Januari mendatang,” ujar Humas PT Freeport Mindo Pangaribuan saat dikonfirmasi okezone, Selasa (5/1/2010) malam.

Kendati demikian, dirinya membantah keras jika dituding tidak memberikan bahan bakar kepada maskapai penerbangan Garuda. Pihaknya membatasi pengisian bahan bakar untuk semua operator penerbangan di Timika.

“Tanggal 25 Desember sudah kami sampaikan akan ada pembatasan pengisian bahan bakar. Mungkin ada kesalahan komunikasi,” tandas Mindo.

Pihaknya juga membantah jika Freeport tidak memberikan bahan bakar karena salah satu petinggi Freeport tidak terangkut oleh Garuda. Menurut Mindo, kabar tersebut sama sekali tidak benar.

“Petinggi Freeport yang dimaksud tidak menggunakan Garuda saat kembali ke Timika. Lagi pula beliau datang sudah lebih awal dari kejadian itu,” tukasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar