Jumat, 27 November 2009

Pesan makanan online di Air asia sebagai inovasi air asia terbarunya

Jakarta - Indonesia Air Asia (IAA) membuka layanan pemesanan makanan online sebagai inovasi terbarunya. Para calon penumpang selain dapat memesan tiket secara online juga dapat memesan makanan saat terbang.

Keuntungannya akan memperoleh layanan lebih awal plus diskon 20%. Berbagai menu disediakan seperti menu Melayu, menu Eropa, bahkan vegetarian. Sebagai contoh calon penumpang dapat memesan online nasi lemak combo seharga Rp.21.200,00 lebih murah daripada jika pesan saat terbang dengan harga normal Rp.27,000,00.

Manajer Pemasaran IAA, Andy Adrian, menyatakan layanan ini sebenarnya sudah digagas sejak April 2008 tapi baru dilaksanakan akhir Agustus 2009 karena butuh persiapan dan edukasi pasar. Menurutnya lagi walaupun bukan pertama didunia, ia yakin layanan pemesanan makanan online merupakan pertama di Indonesia.

Manfaatnya selain untuk memikat konsumen, IAA tidak perlu membuang terlalu banyak sisa makanan karena telah ada pemesan sebelumnya. Jika program ini sukses maka IAA akan memperluas untuk belanja merchandise secara online pula. (SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar