Jumat, 27 November 2009

Batavia Air Operasikan Airbus A330-200

Jakarta - Sebuah pesawat A330-200 beregistrasi PK-YVI telah siap dan parkir di hanggar Batavia Air, Bandara Soekarno Hatta. Menurut Presedir Batavia Air, Yudiawan Tansari, Senin (31/8) pesawat ini akan dioperasikan akhir September atau awal Oktober 2009 dengan rute Jakarta-Jeddah.

Target Batavia adalah pasar TKI serta umroh dan sekarang sedang menunggu persetujuan perijinan rute. Selain dari peluang bisnis yang sangat menjanjikan, pemerintah Arab Saudi sendiri yang meminta Batavia melakukan penerbangan ke Jeddah.

Pesawat A330-200 ini adalah pesawat sewa dari Aer Linus, airlines asal Irlandia, dan menurut rencana pesawat kedua akan datang bulan Oktober 2009. Sebagai tahap awal sebelum menerbangi Jeddah, Airbus A330 ini akan dipakai untuk penerbangan dalam negeri terlebih dahulu yaitu ke Medan dan Menado dengan konfigurasi full ekonomi 320 seat.
Baru pada penerbangan Jakarta-Jeddah nanti akan dipasang konfigurasi kursi bisnis-ekonomi dengan fasilitas telepon satelit. Jika dilihat menguntungkan maka Batavia Air akan bersiap berekspansi ke Jepang, Korea Selatan, dan Australia. (SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar