Kamis, 26 November 2009

Batavia air mulai terbang ke singapura

Jakarta - Batavia Air siap melakukan penerbangan internasional ke Singapura dengan penerbangan perdana pada tanggal 25 November 2009. Mengutip pernyataan Direktur Niaga Batavia Air, Bachrul Hakim, selain dari Jakarta, Batavia juga akan membuka rute dari Semarang menuju Singapura.

Jadwal direncanakan setiap hari dengan keberangkatan dari Jakarta pukul 07.00 dan sampai Singapura pukul 09.35. Sementara dari Semarang berangkat pukul 12.40 dan tiba di Singapura pukul 15.40. Rute ke Singapura akan dilakukan dengan armada Airbus A319 berkapasitas 144 penumpang dan Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Diharapkan dengan rute baru ini target jumlah penumpang Batavia Air sebanyak 5 juta penumpang pada akhir tahun 2009 bisa tercapai.
Ke Jeddah
Setelah sempat tertunda, Batavia Air akan mewujudkan rencana terbang ke Jeddah. Menurut PR Manager Batavia Air, Eddy Haryanto, administrasi yang dilakukan Batavia Air sudah beres tinggal menunggu proses audir yang akan dilakukan otoritas Arab Saudi pada bulan November ini.
Diharapkan jika tidak ada masalah, maka Batavia akan mulai terbang ke Jeddah pada bulan Desember 2009. Untuk melayani rute Jakarta-Jeddah, Batavia Air akan menggunakan dua unit Airbus A330-200 berkapasitas 302 penumpang. Satu unit telah tiba dan telah melayani rute-rute domestik sambil menunggu perijinan, sementara satu unit lagi dalam tahap pemesanan.(SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar