Kamis, 26 November 2009

Helikopter Basarnas jatuh

Semarang - Helikopter BASARNAS (Badan SAR Nasional) tipe BO-105 jatuh hari Rabu (18/11) pukul 10.10 WIB di perairan Pantai Marina, Semarang. Helikopter membawa 3 penumpang dengan crew 2 pilot jatuh saat melaksanakan latihan dasar SAR yang diikuti 44 peserta dari Jakarta, Semarang, Makassar, dan Kendari yang dimulai sejak tanggal 6 dan dijadwalkan berakhir pada tanggal 26 November.
Meskipun hancur berkeping-keping tapi tanpa korban jiwa. Kelima korban selamat yaitu pilot helikopter Kapten Marsidi, Co-pilot Lettu Wahyu Ardhi, pelatih "free jump" Mikael, serta dua anggota tim SAR nasional Noor Isrodin dan Slamet Wijayana.
Mereka berhasil dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang. Semua korban tersebut hanya menderita luka ringan di bagian kepala, kecuali Mikael menderita patah tulang bahu kanan. Belum ada yang informasi yang jelas mengapa helikopter jatuh mengingat helikopter layak terbang dan cuaca sangat baik. Perkiraan sementara helikopter terbang kelewat rendah di perairan Pantai Marina. (SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar